Cara Mengetahui Blog AMP Atau Non-AMP - TekniKomunika

Cara Mengetahui Blog AMP Atau Non-AMP

AMP atau Accelerated Mobile Pages adalah teknologi atau terobosan terbaru yang dikerjakan sendiri oleh google yang bersifat open source. Program AMP ini dibuat untuk memperbaiki kinerja suatu website apabila dibuka melalui perangkat mobile. Di era smartphone ini tidak dapat dipungkiri pengunjung suatu web berasal dari dua perangkat yaitu mobile dan desktop.

AMP ini di program untuk memberikan kenyamanan para pengguna mobile. Dengan website yang menggunakan teknologi AMP yang memuat berbagai jenis baik video, grafis dan gambar dapat dimuat seketika. Bahkan dapat dibuka 4 kali lebih cepat dan dapat menghemat kuota internet 10 kali lipat. Ini terjadi karena blog AMP ini memiliki desain template yang sederhana sehingga memiliki page speed yang cukup cepat dan berguna untuk SEO friendly website. Namun teknologi AMP ini belum bisa mendukung beberapa jenis gambar dan grafis seperti bada blog Non-AMP, Mengingat teknologi AMP masih dalam proses pengembangan.
Teknologi AMP sangat cocok untuk website yang memiliki banyak pengunjung dari mobile ataupun target audience untuk mobile, karena mampu memberikan kenyamanan pengguna dalam mengakses web kita. Setelah kalian menerapkan teknologi AMP pada blog kita maka kita harus melakukan pengecekan apakah web kita sudah valid AMP atau belum, ini dilakukan untuk meminimalisir apakah ada link yang error atau tidak. Berikut kami admin dari Teknikomunika akan memberikan cara mengetahui blog valid AMP atau Non-AMP.

Cara Cek Blog Valid AMP dengan Google AMP Tester

Kali ini saya akan menggunakan Google AMP Tester untuk mengecek apakah web ini valid atau tidak, karena penggunaan dari Google AMP Tester ini sangat mudah. Cukup dengan memasukkan URL web kita maka Google akan melakukan scan otomatis pada web kita.
Cara cek valid blog AMP atau Non-AMP

Silahkan kalian coba cek blog anda valid AMP dengan menggunakan Google AMP Tester yang disediakan langsung oleh pihak google dengan cara memasukkan blog anda pada bagian yang telah disediakan, Kali ini saya akan menggunakan web Infinity AMP yang didesain oleh Arlina.
Cara cek valid AMP atau Non-AMP

Setelah kalian cek web kalian dan muncul kata berwarna hijau "Halaman AMP yang Valid' berarti blog kalian sudah berteknologi AMP dan dengan kata lain blog kalian sudah memiliki performa yang baik dalam hal memuat laman baik berbentuk gambar maupun berbentuk grafis. Itulah cara mengetahui bloga AMP atau Non-AMP dengan mudah, Selamat Mencoba.

0 Response to "Cara Mengetahui Blog AMP Atau Non-AMP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel